Uncategorized

Bawaslu Bolmut Ikuti Peluncuran Serentak Meja Bantuan Pemantau Pemilu 2024

Boroko – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mengikuti peluncuran serentak meja bantuan pemantau Pemilu tahun 2024 secara daring, yang dilakukan langsung oleh Ketua Bawaslu Republik Indonesia (RI), Rahmat Bagja, Jum’at (10/6/2022) di Jakarta.

“Hal ini menjadi informasi kepada pemantau, yang ingin mendaftar sebagai pemantau di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Kiranya ini sudah dibuka untuk pendaftarannya sebagai pemantau, baik secara lembaga maupun independen atau perseorangan,” ungkap Ketua Bawaslu Kab. Bolmut, irianto Pontoh, S.Pd.

Untuk jadwal pendaftaran pemantau di wilayah Kab. Bolmut, Lanjut Irianto, bisa langsung mendaftar di Kantor Bawaslu Kab. Bolmut yang sudah dimulai sejak tanggal 10 Juni sampai dengan 7 Februari 2024.

“Dengan di launchingnya terkait dengan pendaftaran yang dilakukan di Bawaslu RI, sehingga ini Bawaslu Provinsi maupun Kabupaten, Kota, sudah siap menerima pendaftar dari pemantau baik dari lembaga maupun perseorangan,” jelasnya.

Adapun persyaratan untuk menjadi pemantau, yakni harus terakreditasi dari lembaga Bawaslu Provinsi ataupun Kota, memiliki anggaran yang jelas, kemudian harus secara independen tidak terafiliasi dengan partai politik, karena ini sebagai tugas dalam pemantau mengawal proses demokratis yang ada di wilayah Kab. Bolmut.

“Jadi dipersilahkan untuk datang di Bawaslu Kab, Bolmut, untuk mendaftar sebagai pemantau di wilayah Kab. Bolmut,” tandasnya.

Peluncuran serentak meja bantuan pemantau pemilu 2024 yang dilakukan secara serentak di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota tersebut, diikuti oleh Ketua Bawaslu Kab. Bolmut, Irianto Pontoh, S.Pd, Anggota Bawaslu Kab. Bolmut, Ben Henser Enok, SE, Anggota Bawaslu Kab. Bolmut, Misrawati Pakaya, S.Sos, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kab. Bolmut, Adriyanto Dupa, SKM,  dan Jajaran Sekretariat Bawaslu Bolmut secara daring.

Humas Bawaslu Bolmut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *