Lompat ke isi utama

Berita

Menjelang Tahapan Pemilukada 2024, Bawaslu Bolmut Gelar Rapat Evaluasi Hasil Pengawasan Pilkada Tahun 2020

Pimpinan Bawaslu Prov. Sulut, Ketua dan anggota bawaslu Bolmut dan Narasumber

BOROKO—Menjelang tahapan Pemilu dan Pemilihan Kepala daerah tahun 2024, Badan Pengawas  Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan kegiatan rapat Evaluasi Pengawasan Pemilihan  Bersama Stakeholder di Kabupaten Bolmong Utara, di Penginapan Rafika, Senin (20/10/2021).
Kegiatan tersebut di hadiri oleh anggota Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara Bapak Kenly M. Poluan, S.Pd, M.SI Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga serta di hadiri Narasumber Bapak Kapolres Bolmut, Bapak Munkizul Uman Kau, Bapak Supriadi Goma, S.Pd.I dan Bapak Jeirry Sumampow.

Irianto Pontoh, S.Pd selaku Ketua Bawaslu Bolmong Utara mengatakan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mengevaluasi seluruh kegiatan pemilu dan pemilihan tahun 2019 dan 2020 yang sudah berlangsung dan untuk selanjutnya menjadi acuan pada tahapan-tahapan pada kegiatan berikutnya. “Kami jajaran telah semaksimal mungkin dalam mengawal setiap tahapan pemilihan maupun pemilu dengan selalu mengedepankan profesionalitas, integritas, dan netralitas”, imbuh Irianto. Ia menegaskan setiap masukan dan usul yang didapat dari kegiatan ini nantinya untuk memperbaiki ataupun menjadi dasar pembelajaran, di Pilkada yang akan datang. “Kalau tahun 2020 kami hanya melaksanakan Pilgub saja, tapi memang yang paling banyak riak-riaknya yakni di Pileg 2019,” ungkapnya.
Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan dari TNI/POLRI, ASN, Organisasi Kemasyarakatan, Komunitas, Penggiat Budaya dan Pemantau Pemilu. Humas Bawaslu Bolmut