Lompat ke isi utama

Berita

Pleno Rekapitulasi DPT Tingkat Kabupaten, Bawaslu Bolmut Sampaikan ini dalam Rapat Pleno

Plt. Ketua Bawaslu Bolmut saat menyampaikan masukan kepada KPU Bolmut dalam rapat pleno berlangsung

Plt. Ketua Bawaslu Bolmut Rizki Posangi, SH saat Penyampaikan masukan kepada KPU Bolmut dalam rapat pleno berlangsung

Boroko – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Untuk memastikan hak pilih masyarakat Kabupaten Bolmut terpenuhi, Bawaslu Bolmut awasi melekat Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Tahun 2024 yang dilaksanakan KPU Bolmut di Ruang Media Center, Jumat 20/9/2024. 

Untuk Pilkada 2024 Kabupaten Bolmut, KPU Bolmut menetapkan 63.777 pemilih dengan rincian 32.460 pemilih laki – laki dan 31.317 pemilih perempuan dan jumlah TPS sebanyak 159 TPS.

Ptl. Ketua Bawaslu Bolmut Rizki Posangi, SH Pada rapat pleno terbuka menyampaikan bahwa Bawaslu Bolmut telah menyampaikan saran perbaikan terhadap beberapa pemilih TMS/MS (Meninggal, Pindah Domisili (Masuk), Pindah Domisili (Keluar), Pemilih Baru dan Perubahan Data. 

 “Kami meminta Saran Perbaikan segera ditindaklanjuti dan dalam tindaklanjutnya tersebut disertai dengan lampiran dokumen atau bukti pendukung” tegas Rizki

Bawaslu Bolmut mengapresiasi Panwascam dan PPK serta Pengawas Kelurahan/Desa dan PPS dalam tahapan pemutkahiran data pemilih. Penyelenggara di tingkat Kecamatan serta Kelurahan/Desa telah bekerja sama dengan baik dari sisi pengawasan maupun teknis dalam mengawal hak pilih masyarakat. (Humas)