Berita

Bawaslu Bolmut Gelar Fasilitasi Penyelesaian Sengketa Pemilu 2024

Bolangitang-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan Fasilitasi Penyelesaian  Sengketa Pemilu 2024 di Caffe Ihca Desa Talaga Tomoagu, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Anggota Bawaslu Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Rizki Posangi, SH. Kordiv. Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat yang di dampingi oleh Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.Hut Kordiv. OSDM dan Anggota Bawaslu Bolmut Veybe V. Rugian, SP Kordiv. P3S.

“ Untuk Panwaslu Kecamatan dapat mengimplementasikan Proses Penyelesaian Sengketa secara optimal” tambahnya lagi untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia dalam rangka pencegahan Sengketa Pemilu, dan harus ada kesiapan baik secara teknis maupun Substantif”.penyampaian Rizki Posangi dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut yaitu Bapak Dr. Ricard Daniel Herdi Pangkey, M.Pd dan Dr. Felly Ferol Warow, SH, ST.M.Eng, M.Pd dan Peserta yaitu Ketua Panwaslu Kecamatan, Anggota Panwaslu Kecamatan Kordiv. P3S dan Staf Pelaksana Teknis Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dan materi disampaikan melalui Daring (Zoom Meeting)

kegiatan ditutup oleh Ketua Bawaslu Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.Hut dalam sambutannya menyampaikan “Bahwa kegiatan ini di selenggarakan untuk  menambah wawasan dalam penyelesaian sengketa proses yang nantinya mungkin dapat terjadi dalam pemilu 2024 setelah penetapan DCT.

Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *