Berita

Upaya Pencegahan Pelanggaran Pemilu Serentak, Bawaslu Bolmut Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif

Boroko-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melaksanakan Soosialisasi pengawasan Pemilu Partisipaf pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dalam Upaya Pencegahan Pelanggaran Pemilu bertempat di Resto Cococnut Beach, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan dibuka langsung Oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bolmut Abdul Muin Wengkeng, S.Hut Kordiv. OSDM Data dan Informasi di dampingi oleh Anggota Bawaslu Bolmut Riszki Posangi, SH Kordiv, HP2H, Feybe Rugian, SP Kordiv. P2S dan Koordiantor Sekretariat Adriyanto Dupa, SKM, M.SI

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Abdul Muin Wengkeng, S.Hut dalam sambutanya  menyampaikan “Berbagai aspek yang dilakukan Bawaslu merupakan ikhtiar sebagai upaya menjaga kualitas demokrasi melalu pemilu dapat berjalan dengan Luber dan jurdil sebagaimana telah diamanahkan Undang-undang,” ujarnya.

Dari aspek pencegahan, sambungnya, Bawaslu perlu melakukan tindakan pencegahan untuk meminimalisir munculnya pelanggaran pemilu.

Sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber Dr. Jericho Danga Pombengi, S.Sos, M.Si (Dosen Fispol Universitas Sam Ratulangi) dan Irfan Pakaya, SH, MH (Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Sulawesi Utara) serta Peserta dari OKP, Ormas, Pengawas Pemilu Partisipatif, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Perwakilan Media.

Humas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *