Berita

REKRUTMEN CALON PANWASCAM KAB. BOLMUT DI PERPANJANG

BOROKO – Pendaftaran dan penerimaan berkas pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan telah berakhir pada hari Selasa, 27 September 2022 pukul 17.00 WITA. Adapun Jumlah pendaftar secara keseluruhan untuk 6 (enam) kecamatan adalah sebanyak 127 orang. Namun berdasarkan data yang ada, di temukan  ada 3 (tiga) kecamatan  yang belum mencapai minimal 30% (tiga puluh persen) keterwakilan perempuan. Rabu (28/09/2022)

Sehingga Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memastikan  ada perpanjangan masa pendaftaran calon anggota Panwaslu kecamatan yaitu untuk Kecamatan Bolangitang Timur, Kecamatan Bintauna dan Kecamatan Sangkub.

Ketua Bawaslu Bolmut , Irianto Pontoh mengatakan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara memiliki enam Kecamatan sehingga dibutuhkan  sebanyak 18 orang Calon Panwaslu Kecamatan dan tiap kecamatan membutuhkan tiga orang calon anggota Panwascam.

“Berarti dua kali lipat dari kebutuhan Panwascam di Kab. Bolmut sebanyak 36 orang. Hingga kemarin, jumlah pendaftar calon anggota Panwascam ada 127 orang. dan Kami sudah memenuhi kuota, namun memperhatikan keterwakilan Perempuang perlu untuk diperpanjang” kata Irianto,

Perpanjangan Pendaftaran Calon Anggota Panwaslu Kecamatan pada Tanggal 2 – 8 Oktober 2022

 

Humas

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *