Berita

Dalam Memitigasi Kerawanan Pemilu Anggota Bawaslu Bolmut mengikuti Rakornas Pencegahan dan Persiapan Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024

Kupang – Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Rizki Posangi, SH Kordiv. Hukum, Penceegahan, Partisipasi Mayarakat dan Humas mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pencegahan dan Persiapan Pengawasan Kampanye Pemilu Tahun 2024. di Hotel Harper Kupang, Sabtu-Senin (14-16/10/2023).

Anggota Bawaslu Lolly Suhenty meminta jajaran Bawaslu di semua tingkatan, untuk rajin memitigasi kerawanan guna mengantisipasi pelanggaran pemilu. Lolly menyampaikan itu saat membuka Rapat Kerja Nasional tersebut.

Rajin memitigasi kerawanan, semisal, dia mencontohkan, agregat nilai Provinsi NTT secara indeks kerawanan pemilu (IKP) berada di posisi rawan sedang. Akan tetapi dari dimensi kontestasi, NTT memiliki predikat rawan tinggi. Mengingat, di NTT juga ada dua kabupaten/kota memiliki predikat rawan tinggi terkait politisasi Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA) pada pilkada dan pemilu sebelumnya. sambungnya

Sekadar informasi, acara yang berlangsung selama tiga hari tersebut, akan diisi sesi diskusi dengan narasumber terkonfirmasi, Ida Budhiati (Akademisi Universitas Bhayangkara), Nurhayati Solapari (Pegiat Pemilu), dan Ismail Fahmi (Drone Emprite). (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *